Senin, 08 Juni 2015

Analisa Website Menggunakan ALEXA



ALEXA adalah nama situs yang memberikan berbagai informasi mengenai kualitas situs lain ataupun website maupun blog, dan RANK berarti ranking atau peringkat. Jadi ALEXA RANK adalah proses penilaian mengenai kualitas suatu situs web atau blog yang dilakukan oleh situs alexa.com berdasarkan tolak ukur tertentu seperti jumlah trafik pengunjung maupun kualitas kontennya, lalu di aplikasikan menjadi pemeringkatan atau susunan peringkat.

Website yang akan saya analisa menggunakan Alexa adalah Store.Steampowered.com
Steam adalah distributor permainan digital milik Valve dengan cara membeli via pembayaran daring dengan media unduhan. Dengan adanya Steam, diupayakan agar pembajakan game yang marak bisa ditekan. Cara kerjanya dengan mengunduh perangkat lunak Steam, dengan begitu dapat dicek dan langsung membeli permainan yang ada.

Hasil Analisa

 
Menurut data trafik Alexa, Steam memiliki rangking global 299 dan 236 di Amerika Serikat.
Pengunjung website Steam menurut geografinya, terbanyak adalah pengunjung dari Amerika Serikat sebanyak 47,4% diikuti oleh Russia dan Jepang.

Menurut Engagement Metric diatas, Steam memiliki bounce rate(persentase kunjungan yang terdiri dari single pageview) sebesar 45,20% dan Pageview harian per pengunjung sebesar 3,60%, serta waktu harian yang pengunjung situs habiskan di IGN adalah selama 3 menit 31 detik.

Data diatas menunjukan persentase kunjungan ke website Steam yang berhasil dari pencarian kata kunci di mesin pencari dan 5 kata kunci teratas yang pengunjung cari pada mesin pencari yang hasilnya merujuk pada suatu halaman di website Steam.
Data diatas menunjukan 5 situs teratas yang dikunjungi oleh pengunjung tepat sebelum mengunjungi website Steam.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar